Selasa, Desember 14, 2010

Sizzling S'pore Trip, Dec 2010

Hi moms,
Dua minggu lalu saya baru pulang trip dari Singapore dengan Pak Hubby dan Miguel ;) Acaranya kemana dan ngapain aja? so here we goo..

Sunday - Dec 5
Pagi-pagi heboh sama dua bunyi weker. kenapa nyalain dua? sengaja! biar saya dan hubby sukses bangun on-time, soalnya hari ini kita bertiga mau liburan ke singapore selama 6 hari. Barang sudah dipacking, dikunci, dan dikasih pita warna-warni biar gampang 'ngenalin' itu koper kita pas mau ambil bagasi nanti. err.. sebenernya ini kebiasaan Mama saya dulu yang tiap pergi-pergi pasti nandain koper pake name-tag gantung dan pake pita warna warni :p
Anyway... begitu taxi 'burung biru' jemput jam 6.30, kita langsung menuju bandara Soetta, lengkap dengan dua koper besar (keperluan saya dan perlengkapan Miguel jadi satu) dan Volo punya Miguel.
Sesampainya di terminal 1, hubby langsung check in, dan mengurus admin bebas fiskal.
Note penting nih: siapkan semua copy NPWP, Passport, copy KK, copy KTP, dan copy akte nikah, dari pada bolak balik cari mesin copy, terus antri dari awal lagi, males banget kan! Kelar semua urusan, saya sempat nyuapin Migu di starbuck coffee, sebelum menuju gate dan boarding.

Alhamdulillah... penerbangan 1,5 jamnya lancar, take off dari Soetta dan landing di Changi juga 'mulus' banget. Urusan imigrasi lancar, langsung otw ke apartment Metropolitan didaerah Alexander View, deketan ama IKEA Alexander Rd.
Begitu sampai saya langsung disambut Hana,(sahabat saya orang vietnam) kita langsung kangen-kangenan tuker cerita. Saya akan tinggal di apartmentnya selama 6 hari :)
Well... flash back sebentar: Hana dan saya dulu sama-sama kuliah di Singapore, sering ngerjain tugas bareng, curhat bareng, cari makan bareng sampe clubbing bareng *oops* :p dan akhirnya kita jadi BFF =D
Naaa.. sejak lulus kuliah, Hana tetep stay di S'pore dan memulai bisnis butiknya sementara saya balik ke indo nyari jodoh *kidding*. Singkat cerita kita udah ga ketemuan sekita 3-4 tahunan dan komunikasi 'seadanya' via facebook dan email jd kebayang dong hebohnya kayak apa begitu kita reunite?! ;)

Balik lagi ke acara liburan, selesai makan siang dan ganti diapernya Migu, kita akhirnya jalan-jalan Orchad untuk menghabiskan sisa sore ini. Disini nih hubby and Boba jadi team-work yang super keren karena berhasil bikin Migu bobo nyenyak selama perjalanan. Well done!

Monday - Dec 6
Ini nih hari yang tunggu-tunggu! Hari ini kita ke USS (baca: Universal Studio Singapore). Dari Alexander View naik taxi sampai ke Sentosa area.

Sarapan pagi di Din Tai Fung, Migu makan nasi goreng telor, enak dan lahap makannya, sayang pelayanannya lama, jadi agak be te. Tapi be tenya langsung hilang begitu masuk ke USS area. Ya iyalah.. masa udah ketemu Shrek dan Puss in boots ga happy! =D

Petualanganpun dimulai dari toko souvenir :p trus ke area 'sound effect' Nonton Madagascar show, Wahana di area The Mummy (cuma hubby), soalnya saya jagain Migu. Makan siang di depan Shrek 3D. Dan Ngantri dibeberapa karakter untuk photo ;)

Seru banget deh nonton Madagascar Dance Show! prepare your umbrella, soalnya terik banget bukan show in door.

tips:
- Beli tiket USS via online, harga tiket masuk dewasa weekday - SGD 66. Belinya sekitar 2 minggu sebelumnya, soalnya jarang bin langka kalau datang langsung masih bisa dapat tiket.
- Pakai kaos/atasan yang mudah menyerap keringat soalnya semua outdoor dan udaranya panas, sementara didalam bangunan/ souvenir shop dingin banget jadi jacket untuk Miguel dan pashmina untuk saya is a must have item didalam tas!
- Bawa sun glasses dan payung, kalau tidak sempat bawa payung bisa beli di USS.
- Tips terakhir agak tricky: Kalo beli souvenirnya ga banyak lebih baik langsung aja, seperti kasus saya dan hubby, kita mikirnya pilih-pilih dulu, mau pulang nanti baru deh beli biar ga repot bawa belanjaan. Waktu kita balik lagi sorenya yang ada antriannya udah sepanjang ekor dinosaurus dan magnetic Sherk dan magnetic tulisan USS yang saya pingin sudah sold-out :( So, kita beli souvenir magneticnya dengan pilihan terbatas.

Tuesday - Dec 7

Singapore Zoo!!! Salah satu tempat yang pengen bgt kita datengin buat ngenalin berbagai jenis binatang buat Migu. Kita pergi jam 11 naik bus khusus tujuan Singapore Zoo dari Orchad (depan Mandarin Orchad Hotel). Perjalanan ke Jurong +/- 1 (satu) jam. Migupun sukses tidur selama perjalanan. Bagus deh, biar nanti di Zoo udah segar dan bisa puas explore =D

Harga tiket ke Zoo perorang (dewasa) SGD 27 sudah termasuk: Admission + Tram Ride + Boat Ride. Bisa juga pesan online disini.

Nonton elephant show is a must, gajah-gajahnya lucu, jahil dan pintar, menghibur banget. Buat yang duduk di first row sedia payung, soalnya si-gajah suka nyembur-nyembur :p

Boat ride jadi menu penutup sore kita bertiga :) Love it!

Tips:
- Bawa baju ganti soalnya udara outdoornya panas.
- Pakai topi untuk todder, kalo saya sih pake sun glasses udah cukup.
- Banyak minum!

Wednesday - Dec 8

IKEA day, theme hari ini emang bukan ke tempat rekreasi, tapi IKEA jelas jadi tempat yang menyenangkan buat saya dan Hubby. Seharian di IKEA, saya 'berhasil' memberi rumah baru untuk quilt dan quilt covernya, karpet anak, kusiner basket dan beberapa mainan buat Migu ;)

Cape belanja kita langsung makan di Cafenya, Migu suka banget sama menu salmon disini yummm... sampai habis setengah porsi dewasa. Saya juga sangat merekomendasikan order Daim Cake buat dessertnya. Top markotobbb *pake be* ;)

Tips di IKEA:
- List barang yang dibutuhkan and stick to the plan.
- Pertebal dompet dan kuatkan iman =D banyak yang bagus barangnya.

Thursday - Dec 9
Kamis ini saya janjian play-date sama Zoe dan Hana di Botanical Garden. Pesona Botanical Garden memang ga ada redupnya deh! Saya inget banget waktu masih kuliah, suka ngerjain tugas sambil ngampar selimut dirumputnya. Migu juga excited banget, selesai sarapan disini dan pake baby sun block, Migu saya bebasin jalan dan lari sepuasnya dirumput hijau yang super luas...

untuk kegiatan hari ini saya ga banyak cerita, biar photo-photo Migu aja yang bicara :')

Tips: No tips, just enjoy the air and the view ;)

Sorenya Migu berenang di apartment dtemenin Aunty Hana dan Zoe :)

Friday - Dec 10
Hari terakhir di Singapore, masih pengen lebih lama dikit, soalnya belum sempat ketemu sama founding mama TUM: Shinta dan Thalia :( Baru sempet telfonan aja.
Mudahan lain kali bisa ketemuan biar bisa lebih seru!
Akhirnya kita bertiga boarding sekitar jam 5pm waktu singapore dan tiba pukul 6pm di bandara Soetta. Tired yet happy.

Bye - bye S'pore, we had such a great great great times...