Kamis, Juni 23, 2011

Goelali Children's Film Festival 2011




Masih ingat dengan event dari Goelali Foundation tahun lalu? kali ini saya berkesempatan untuk meliput Goelali Children’s Film Festival (GCFF) 2011 dari theurbanmama. GCFF tahun ini kembali dengan tema “The Secret Garden – Taman Imajinasi”. Sebuah tema yang menggabungkan elemen hijau dan kreatifitas anak. Lewat festifal ini, GCFF berusaha untuk membawa nilai edukasi kepada seluruh peserta bahwa “being green can be fun and creative”.



GCFF dibuka oleh Mbak Dinna Jasanti selaku Festival Director - paling kanan.

GCFF 2011 diadakan di Mall Gandaria City, mulai 22-26 Juni 2011. Lokasi tepatnya disepanjang South Street dan Piazza. Selain rangkaian film (international) yang bisa dinikmati secara gratis, GCFF memiliki berbagai hal baru seperti eksebisi, workshop, penampilan panggung, booth aktifitas kreatif dan masih banyak lagi.
Tahun ini berbagai aktifitas interaktif dan unik bisa dipilih. Mulai dari memberi makan kuda poni, menanam padi, mendengarkan dongeng dirumah pohon, menghias cup cake, body painting – face painting, nail art, book making sampai hat making. Pada festival ini juga, untuk pertama kalinya akan hadir sebuah eksebisi animasi “Zoetrope” yang baru pertama kali dibuat di Indonesia. “Zoetrope” adalah sebuah alat yang berbentuk yang berbentuk silinder besar yang menciptakan ilusi animasi dengan hanya memutar alat tersebut.


Rumah Imajinasi Zoetrope, salah satu must-see di GCFF 2011

Film-film dari negeri sendiripun kali ini cukup beragam. Mulai dengan film legendaris “ira maya dan kakak Ateng” yang merupakan salah satu film top anak-anak pada masanya. “Petualangan Sherina” yang merupakan sebuah film yang dianggap sebagai kebangkitan kembali film anak-anak Indonesia setelah lama mati. Untuk anak-anak atau urban mama yang belum sempat menonton film “Petualangan 100 Jam” dan “Laskar Cilik” sebuah film musical anak-anak yang direlease pada tahun 2010 lalu. Selain itu juga ada kompilasi dari film-film pendek hasil kompetisi Goelali dan IDS Short film competition.


Seluruh bagian dari festival ini terbuka untuk umum dan semua film bisa ditonton secara GRATIS.


Dalam proses peliputan El kehausan, dan El tetap prioritas utama! Saya langsung cari tempat nyaman buat kasih ASI.

Nursing room dadakan di changing room MANGO ;)
Ntah memang ibu peri sedang baik hati sama saya atau apa, ternyata hari itu, hari pertama MANGO SALE! Dimana pilihan warna dan size untuk baju sampai tas masih komplit plit plit! ;)




simerah yang casual dan si-klasik coklat yg saya 'adopsi' pulang :)

Similar Posts

0 komentar

Subscribe